rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Lecture


Mata kuLiah Praktikum IPA3

Diskripsi Aspek Kognitif


1.      Kedatangan siswa
a.       Siswa datang lebih dari 10 menit
b.      Siswa datang antara 5 menit smpai tepat 10 menit
c.       Siswa datang  tepat 0 menit sampai tepat 5 menit
d.      Siswa datang tepat waktu yang ditentukan
2.      Perhatian siswa
a.       Siswa bermain sendiri dan tidak memperhatikan guru
b.      siswa tidak memperhatikan guru dan bicara, bermain sendiri yang mengganggu temannya
c.       Siswa memperhatikan pelajaran, tetapi tidak mau mengerjakan tugas
d.      Siswa memperhatikan pelajaran dan mengikuti apa yang diperintahkan guru
3.      Kerjasama
a.       Siswa tidak bekerjasama dan tidak menghargai pendapat teman
b.      Siswa tidak bekerjasama tetapi menghargai pendapat teman
c.       Siswa bekerjasama tetapi tidak memberikan pendapat
d.      Siswa bekerjasama dan memberikan pendapat
4.      Percaya diri
a.       Siswa tidak percaya diri saat mengemukakan pendapat dan tampil di depan kelas
b.      Siswa kurang percaya diri saat mengemukakan pendapat dan tampil di depan kelas
c.       Siswa percaya diri saat mengemukakan pendapat di depan kelas namun tidak berdiri tegak
d.      Siswa percaya diri saat mengemukakan pendapat dan tampil di depan kelas
5.      Kebersihan dan Kerapian
a.       Siswa berpakaian tidak rapi dan tidak bersih
b.      Siswa berpakaian rapi tetapi kotor
c.       Siswa berpakain rapi tetapi tidak menjaga kebersihannya
d.      Siswa berpakaian rapi dan bersih
6.      Tanggung Jawab
a.       Siswa tidak bertanggung jawab terhadap tugas kelompok dan tugas individu
b.      Siswa tidak bertanggung jawab terhadap tugas kelompok
c.       Siswa tidak bertanggung jawab terhadap tugas individu
d.      Siswa bertanggung jawab terhadap tugas individu dan tugas kelompok
7.      Keaktifan
a.       Siswa tidak pernah bertanya dan tidak pernah ikut serta menjawab pertanyaan
b.      Siswa tidak pernah bertanya dan ikut serta menjawab pertanyaan
c.       Siswa aktif bertanya tetapi jarang ikut menjawab pertanyaan
d.      Siswa aktif bertanya dan ikut serta menjawab pertanyaan
8.      Kejujuran
a.       Siswa tidak jujur dalam mengerjakan tugas dan ujian (mencontek)
b.      Siswa terkadang jujur namun siswa tidak mau berusaha dalam mengerjakan tugas dan ujian
c.       Siswa terkadang jujur namun siswa sudah mulai berusaha dalam mengerjakan tugas dan ujian
d.      Siswa jujur dan berusaha mengerjakan tugas serta ujian dengan kemampuannya sendiri



Diskripsi Aspek Psikomotorik

1.      Terampil dan kehati-hatian dalam menggunakan alat peraga
a.       Siswa tidak berhati-hati dan tidak dapat menggunakan alat peraga
b.      Siswa tidak berhati-hati namun belum dapat menggunakan alat peraga
c.       Siswa berhati-hati namun belum dapat menggunakan alat peraga dengan tepat
d.      Siswa mampu berhati-hati dan dapat menggunakan alat peraga dengan tepat

2.      Terampil dalam merangkai alat
a.       Siswa tidak dapat merangkai alat peraga dengan benar
b.      Siswa kurang mampu dalam merangkai alat peraga
c.       Siswa dapat merangkai alat peraga tetapi tidak rapi
d.      Siswa dapat merangkai alat peraga dan rapi

3.      Terampil dalam menginterpretasikan data
a.       Siswa tidak dapat mengolah data dengan baik dan jelas
b.      Siswa kurang mampu mengolah data dengan baik
c.       Siswa dapat mengolah data tetapi data tidak mudah terbaca
d.      Siswa dapat mengolah data dengan baik dan jelas

4.      Terampil dalam membuat laporan hasil observasi/penelitian
a.       Siswa belum mampu membuat laporan hasil observasi/penelitian
b.      Siswa belum mampu membuat laporan hasil observasi/penelitian dengan kualitas isi yang baik dan tidak terperinci
c.       Siswa mampu membuat laporan hasil observasi/penelitian dengan kualitas isi yang baik namun kurang terperinci
d.      Siswa mampu membuat laporan hasil observasi/penelitian dengan kualitas isi yang baik dan terperinci

5.      Terampil dalam mengkomunikasikan hasil observasi/penelitian/percobaan dibandingkan dengan kajian teori
a.       Siswa belum mampu mengkomunikasikan hasil observasi/penelitian/percobaan antar teman dalam kelompok kecil (diskusi kelompok)
b.      Siswa mampu mengkomunikasikan hasil observasi/penelitian/percobaan dalam kelompok besar (diskusi kelas) tetapi belum mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan
c.       Siswa mampu mengkomunikasikan hasil observasi/penelitian/percobaan dalam kelompok besar (diskusi kelas) dan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan
d.      Siswa mampu mengkomunikasikan hasil observasi/penelitian/percobaan dalam kelompok besar (diskusi kelas) dan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan serta mempertahankan pendapatnya






Saya adaLah apa yang Anda baca

Foto saya
Yogyakarta, Godean, Sleman, Indonesia
Just a simpLe w0men . Who am I? foLLow me ^^

Followers

Labels